Collaboration Tool Terbaik
Dimulai dari penggunaan kertas, buku, post-it note atau papan tulis, kerja kolaboratif masa kini dapat dilakukan dengan lebih mudah berkat bantuan Collaboration Tool berbasis teknologi. Alat ini berfungsi untuk mendukung team untuk mencapai tujuan atau sasaran bersama.
Collaboration Tool digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan produktivitas, komunikasi, dan kreativitas. Secara khusus, Collaboration Tool juga dapat menjadi alat manajemen proyek yang digunakan untuk merencanakan, melacak, dan mendelegasikan tugas dalam proyek.
Temukan daftar Collaboration Tool terbaik sekarang.
1. Asana
Asana adalah sebuah platform kolaborasi yang fleksibel untuk membantu tim dalam mengatur pekerjaan, proyek, dan tugas secara online. Layanan Asana dapat digunakan untuk komunikasi, kolaborasi, dan delegasi tugas demi meningkatkan efisiensi tim.
Microsoft 365 adalah platform produktivitas berbasis cloud dengan produk seperti Microsoft Teams, Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dll. Platform ini dapat digunakan sebagai alat kolaborasi efektif untuk mengedit dokumen secara bersamaan dan berbagi file.
3. Bitrix24
Bitrix24 adalah ruang kerja online yang menyediakan berbagai fitur seperti CRM, manajemen proyek, dan alat kolaborasi yang dapat digunakan untuk membantu tim berbagi file, membuat dokumen bersama, berkomunikasi melalui obrolan, dan lain sebagainya.
4. Trello
Trello adalah alat produktivitas dan kolaborasi yang membantu tim mengorganisir tugas ke dalam sebuah papan (board), daftar, dan kartu. Melalui Trello, tim dapat membuat rencana, kerjasama proyek, mengatur alur kerja, melacak pekerjaan, dan lainnya.
5. Tixio
Tixio adalah sebuah alat kolaborasi tim untuk mengatur pekerjaan, proyek, dan tugas dalam satu platform. Melalui Tixio, tim dapat membuat papan kerja untuk tujuan apa pun, seperti manajemen tugas, catatan pengingat, kalender jadwal, dan lain-lain.
6. Confluence
Confluence adalah sebuah aplikasi untuk melakukan kolaborasi dan berbagi pengetahuan bersama tim secara efisien. Melalui Confluence, tim dapat menulis, mengedit, memberikan komentar, dan menyelesaikan pekerjaan secara bersamaan di dalam satu interface.
7. Podio
Podio adalah sebuah platform kolaborasi untuk mengotomatisasi tugas, menyesuaikan alur kerja, mengelola data, dan berkolaborasi dengan tim dalam satu tempat. Layanan Podio dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas tim secara keseluruhan.
8. Slack
Slack adalah sebuah platform kolaborasi tim yang memfasilitasi komunikasi profesional secara real-time, memungkinkan berbagi file dengan efisien, serta mengelola proyek secara kolaboratif melalui satu channel yang integrasi dengan berbagai aplikasi.
Google Workspace adalah layanan milik Google yang menyatukan berbagai aplikasi produktivitas kerja yang saling terintegrasi. Layanan ini berfungsi sebagai paket alat kolaborasi yang dapat digunakan baik untuk keperluan bisnis maupun pendidikan.
Artikel Terkait